Pengukuhan Dosen Prodi PBI FKIP, Prof. Dr. Joko Widodo, M.Pd sebagai Guru Besar Universitas Muhammadiyah Malang

Jum'at, 29 Desember 2023 21:24 WIB

Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP UMM – Prof. Dr. Joko Widodo menjadi dosen bergelar profesor dan guru besar ketiga yang ada di Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) setelah dikukuhkan pada Selasa (27/12) lalu di Aula GKB 4 UMM. 

Kabar dikukuhkannya Bapak Joko Widodo sebagai Guru Besar UMM menjadi angin segar bagi Prodi PBI FKIP UMM sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM yang dimilikinya.

Arif Setriawan, M.Pd., Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia UMM turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas gelar profesor dan Guru Besar yang telah diraih oleh Bapak Joko Widodo. “Saya ucapkan selamat bapak Joko Widodo atas raihan gelar profesor sekaligus menjadi Guru Besar UMM dan semoga mendatangkan keberkahan bagi kehidupan beliau. Tentu ini adalah langkah yang baik, karena sampai hari ini kita sudah memiliki tiga profesor yang yang ada di Prodi PBI FKIP. Ada peningkatan Sumber Daya Manusia yang sangat signifikan beberapa tahun terakhir,” terangnya.

“Harapannya dengan bertambahnya profesor yang ada di Prodi PBI FKIP UMM ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan sejalan dengan peningkatan kompetensi mahasiswa,” lanjut Pak Arif, panggilan akrabnya.

Prof. Dr. Joko Widodo, M.Si., juga memiliki pesan khusus yang ditujukan untuk Prodi PBI FKIP UMM “Saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu dosen di Prodi PBI yang sudah mendukung dan sekaligus membantu dalam segala persiapan sehingga saya dapat berdiri di sini. Kemudian, Prodi PBI adalah rumah tempat saya kembali nanti. Prodi PBI ini hebat karena selalu bisa menjada integritas antara yang sepuh dan yang muda. Semangat selalu,” ujarnya.

Shared: