Mahasiswa PBI FKIP UMM Melakukan Kunjungan ke Kantor JTV Biro Malang

Selasa, 21 Juni 2022 22:37 WIB   Pendidikan Bahasa Indonesia

MALANG- Sebanyak 27 mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kunjungan ke kantor JTV Biro Malang Pada Kamis, (09/06). Kunjungan tersebut merupakan upaya yang dilakukan Prodi PBI dalam meningkatkan pengalaman yang komperhensif di luar pendidikan kampus. Selain itu, kunjungan tersebut juga menjadi salah satu program unggulan yang ada dalam mata kuliah Retorika.

Kedatangan mahasiswa dan dosen ke kantor JTV Malang yang terletak di Ruko Tlogomas Square Kota Malang ini mendapat sambutan yang sangat positif dari staff JTV Malang dan dan Manajer Produksi, Muhamad Sultoni.

Dalam kunjungan tersebut, Muhamad Sultoni mewakili JTV Malang menjelaskan tentang berbagai kegiatan di setiap divisi yang ada di JTV Malang yakni divisi produksi, divisi news, dan juga program penyiaran berita Kopi Manis yang ada di JTV Malang. Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mengaku senang karena bisa menambah pengalaman baru. Lebih lanjut, selama proses kegiatan berlangsung mahasiswa juga terlihat sangat antusias karena ini merupakan pertama kalinya mereka melakukan praktek lapangan.

Salah satu mahasiswa, Ricky Aditya Pratama mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan praktek lapangan ini. “Saya pribadi sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Selain positif, kegiatan ini juga sangat bermanfaat dan menjadi pengalaman baru buat saya. Dari kegiatan ini saya juga mandapatkan banyak ilmu, merasakan suasana yang  berbeda dari biasanya, ” jelas Ricky.

Senada dengan Ricky, Fida Pangesti, S.Pd., M.A., selaku dosen pengampu mata kuliah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program unggulan yang ada dalam mata kuliah Retorika. Harapanya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman baru, suasana baru, dan mahasiswa dapat mengambil banyak ilmu dari kegiatan ini.

“Program ini merupakan program praktek langsung ke lapangan, tujuanya tentu memberikan pengalaman dan suasana yang baru. Mereka dapat melihat secara langsung proses produksi televisi. Tidak hanya itu, mereka juga belajar dan mencoba secara langsung menyiarkan berita, ” tuturnya.

Shared: