Sajian Karya, Musikalisasi Puisi, dan Kopi Barista di Tiga Setengah

Author : Administrator | Sabtu, 30 Desember 2017 12:06 WIB

Mahasiswa PBSI UMM lintas jurusan pamerkan karya-karya bersama. Pameran karya ini digagas oleh beberapa dosen pengampu mata kuliah dengan produk akhir berupa karya. Fotografi, kumpulan cerpen, kumpulan puisi, poster, hingga karya berupa pertunjukan mereka sajikan di selasar tiga setengah gedung GKBI. acara yang diadakan 29 dan 30 Desember 2017 ini merupakan tugas akhir mata kuliah.

"Pameran ini diharapkan memberikan pengalaman yang lebih kepada mahasiswa. mereka tidak hanya membuat ngampu kuliah fotografi. Pria asal Prigen ini tidak menyangka jika pameran karya ini mempunyai ekspektasi yang besar dari para pengungjung. bahkan ada seorang pengunjung yang berani menawar (membeli) salah satu karya yang dipamerkan. "Ya, kaget saja saya ketika ada orang yang tiba-tiba menawar foto mahasiswakarya tapi juga harus berani menampilkannya" jelas Pak Arif Setiawan selaku pe. Berarti mereka terhitung sukses dong..heheheh"

Pameran ini dimeriahkan oleh penampilan mahasiswa Membaca Sastra. Selama dua hari, 4 penyaji membaca sastra (musikalisasi puisi) tampil dengan penuh gairah. Penampilan ini sebenarnya merupakan gladi resik mahasiswa sebelum tampil dalam acara ujian akhir semester.

Hadirnya KOLING (Kopi Keliling) Malang semakin menambah meriah dan membuat pameran semakin unik. KOLING ini merupakan usaha dari mahasiswa PBSI UMM sendiri. Mereka inisiatif membuat semacam kafe keliling. Kopi buatan mereka pun tak kalah legit dengan buatan para barista. Mengenai kehadiran KOLING ini, Bu Purwati selaku sekretaris jurusan merasa bangga dan haru ketika tahu bahwa ada anak didiknya berani berwirausaha. "Ajang pameran ini dapat menjadi lahan pembuktian kualitas produk mereka. Apa yang dilakukan mereka patut ditiru dan didukung", jelas dosen asal Rembang Jawa Tengah ini. (pbsi/ad)

Shared: