PBSI UMM Menentukan Masa Depan Jurusan Melalui Lokakarya Renstra dan Renop

Senin, 26 Maret 2018 11:14 WIB  

 

 

Malang—Keinginan untuk meningkatkan kualitas prodi, baik lingkup nasional atau internasional, dosen-dosen PBSI UMM menggelar lokakarya Renstra dan Renop tahun 2018-2022. Lokarkarya ini adalah bagian dari tindak lanjut akreditasi tahun 2017 kemarin. Mempertahankan dan meningkatkan kualitas yang telah diakui dengan akreditasi A menjadi PR besar bagi civitas prodi.

Acara yang digelar di ruang sidang FKIP 614 ini dimulai tidak hanya dihadiri oleh dosen-dosen PBSI saja, namun juga dihadiri oleh beberapa stakeholder.  Dosen dan stakeholder bersama-sama merancang desain program prodi 5 tahun ke depan. Salah satunya adalah peningkatan kualitas dosen dan lulusan. Selain itu, PBSI juga akan mengenalkan program baru yaitu equivalensi tugas akhir mahasiswa (skripsi). Equivalensi tersebut berupa penulisan karya produktif, baik ilmiah atupun kreatif. Dengan demikian, prodi telah memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk menyelesaikan kuliahnya sesuai dengan minat yang ditekuni.

“Prodi adalah rumah kita. Untuk itulah jika kita bersama-sama dapat membangun rumah kita maka niscya rumaha dapat nyaman dan berkualitas”, ujar Ibu Sugiarti selaku Ketua Prodi PBSI dengan penuh semangat. 

Shared: