Bersinergi dengan Humas Universitas. Perwakilan PBSI UMM Mengikuti Workshop Pengelolaan WEB dan Kehumasan

Kamis, 22 Februari 2018 14:38 WIB

Malang—Kecenderungan perubahan masyarakat dari citizen menuju netizen membuat strategi branding oleh humas universitas beralih dari media cetak ke media online. Hal inilah yang memacu humas universitas mengundang perwakilan fakultas dan jurusan untuk mengikuti workshop pengelolaan WEB. Workhsop ini dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Februari 2018 di GKB 4 UMM dan Laboratorium Infokom.

Acara ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi pengelola web tingkat fakultas dan jurusan agar dapat membuat branding atau publikasi yang tepat. Sebagai salah satu pemateri, Suyatno kepala Lembaga Infokom menyampaikan bahwa dunia saat ini dalam genggaman. Oleh karena itu, metode branding yang tepat saat ini adalah dengan pemberdayaan web. Masyarakat saat ini mulai enggan  membaca brosur  untuk mengetahui profil suatu universitas. Mereka lebih memilih melakukan pencarian internet.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor II UMM, yaitu bapak Nazarudin Malik yang sangat antusias atas terselenggarakannya acara semacam ini. Pada kesempatan ini, Nazar mengingatkan kepada para pengelola web agar tidak hanya fokus pada kualitas dan kuantitas web, melainkan juga harus meningkatkan kualitas jurusan atau fakultas masing-masing. Dengan demikian, ada keseimbangan antara apa yang disajikan di dalam web dan kenyataannya. Acara ini ditutup dengan praktik langsung mengelola web di laboratorium infokom. (CN)

Shared: