Memacu Percepatan Kelulusan Mahasiswa, Prodi PBSI Memberikan Pembekalan Penulisan Skripsi

Sabtu, 24 Februari 2018 05:55 WIB  

       

 

Malang—Menanggapi perkembangan dunia pendidikan di perguruan tinggi saat ini, prodi PBSI berinisiatif untuk melaksanakan program percepatan kelulusan mahasiswa. Inisiatif ini dibuktikan dengan diadakannya pertemuan antara ketua jurusan dengan mahasiswa. Acara ini diadakan pada hari Jumat, 23 Februari 2018 yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa PBSI angkatan 2013 dan 2014.

Pertemuan yang diadakan di aula Masjid UMM lantai 1 mulai Pk 13.00 WIB ini bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan menempuh pengerjaan tugas akhir (skripsi). Pada kesempatan ini, Sugiarti selaku ketua jurusan memberikan pengarahan terkait tugas akhir skripsi. Pengarahan ini berupa bagaimana alur pengajuan skripsi, bagaimana menghadapi permasalahan-permasalahan proses pengerjaan skripsi, aturan-aturan baru yang berhubungan dengan tugas akhir ini, dan semua hal yang terkait.

Pertemuan ini juga didampingi oleh sekretaris jurusan, yaitu Arif Setiawan. “Pertemuan ini perlu dan sangat penting guna mewadahi mahasiswa kami untuk sukses dalam akademiknya, khususnya dalam pengerjaan skripsi. Hal ini terkait masih banyaknya mahasiswa yang sering menemukan masalah ketika proses pengerjaan skripsi” ujar dosen muda yang baru saja dilantik menjadi sekretaris jurusan ini. Pentingnya acara ini dibuktikan dengan antusiasnya mahasiswa untuk hadir dan aktif melakukan tanya jawab dengan ketua jurusan mereka. (CN)

Shared: