Pend. Bhs dan Sastra Indonesia
جامعة محمدية مالانج
Pend. Bhs dan Sastra Indonesia
جامعة محمدية مالانج

Sambung Rasa

Ingin menjadi penerus maestro bahasa
seperti Gorys Keraf dan Abdoel Chaer?
jadilah mahasiswa
Prodi Pend. Bahasa, Sastra Indonesia, dan Daerah FKIP-UMM

Saudara-saudara bisa mengembangkan diri di bidang bahasa, sastra, dan budaya. Selain menjadi pengajar profesional, Saudara juga bisa menjadi ahli bahasa atau ahli linguistik, sastrawan, kritikus, budayawan, dan profesi-profesi lain yang tentunya tidak hanya bekerja, tetapi juga mengembangkan khasanah keilmuan.

Matakuliah-matakuliah praktik seperti Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Indonesia, Penelitian Bahasa dan Sastra Indonesia, Penyutradaraan, Membaca Sastra, dan PKL Jurnalistik sangat tepat untuk diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.
Matakuliah yang menjadi favorit saya adalah Filologi, Leksikografi, Linguistik Komparatif, Kritik Sastra, Sastra Perbandingan, dan Sosiologi Komunikasi. Jika kalian ingin mendalami, silakan jadi Mahasiswa Prodi PBSID. InsyaALLAH akan membuat Saudara menjadi lebih baik.
Jadilah para penerus ahli bahasa seperti; Gorys Keraf, Abdoel Chaer, J.S. Badudu, Harimurti, Hermina Sutami, HB. Jassin,

Salam sukses dari saya
Nama Lengkap : Achmad Santoso (Mahasiswa angkatan 2009, 

 

===========================================================

Ingin jadi artis? Prodi Bahasa, Sastra Indonesia, dan Daerah punya jawabannya.

Bagi teman-teman yang ingin mengembangkan akting dan penyutradaraan, tidak salah jika masuk jurusan Bahasa, Sastra Indonesia, dan Daerah. kita digodok melalui mata kuliah Penyutradaraan. Kita akan tahu seluk beluk perfilman dan bagaimana menjadi seorang sutradara. Tidak hanya itu, teman-teman yang hobi jepret-jepret kamera, yang punya bakat menjadi fotografer tidak perlu khawatir, di jurusan kita dibekali dengan mata kuliah fotografi untuk mencetak kita menjadi seorang fotografer. Satu kata untuk jurusan Bahasa, Sastra Indonesia, dan Daerah adalah "yang terbaik".

Oleh :
Kholifah, mahasiswa asal Tuban Jatim angkatan 2008.
Kholifah mempunyai prestasi yang gemilang di bidang akademik, dia meraih IP 4,00 pada semester genap tahun ajaran 2010/2011


============================================
Tidak Hanya Bahasa, juga Budaya.

Kami tidak hanya diajari Bahasa Indonesia, tetapi juga budaya dan bahasa Jawa. Sumber-sumber yang lengkap, dosen dan karyawan profesional dan memiliki semangat luar biasa. Pembimbing dan pertolongannya tidak tertandingi. Jurusan PBSI-UMM memang pilihan tepat untuk belajar dan memperdalam Bahasa Indonesia.
 

Oleh : Chaterine, mahasiswa BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing) asal Australia.

Shared: